Pak Rachmat Gunawan Subrata memberi santunan kepada anak yatim
04
Oct

Santunan dari CiruasLand. Rachmat Gunawan Subrata: Dari CiruasLand, untuk Bersama

Pada tanggal 1 Oktober 2024, Kantor Marketing Gallery CiruasLand menjadi saksi dari sebuah acara penuh makna yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Dalam rangka menumbuhkan kepedulian sosial dan mempererat tali silaturahmi, acara santunan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama CiruasLand, Bapak Rachmat Gunawan Subrata, Direktur Marketing CiruasLand, Ibu Ria Suwito, dan General Manager CirusaLand, Bapak Ivan Chandra Gunadi.

  • Dari CiruasLand, untuk Bersama

santunan anak yatim ciruasland
santunan anak yatim ciruasland

Acara yang dihadiri  sekitar 30 hingga 40 anak yatim piatu ini diawali dengan sambutan hangat dari Marketing Manager CiruasLand, Bapak Duddy Setiyadi dan disusul oleh pembacaan doa oleh Ustadz setempat. Dalam sambutannya, Bapak Duddy menekankan pentingnya kepedulian terhadap sesama, khususnya anak-anak yatim piatu.

Pesan moral ini tidak hanya menjadi pengingat bagi para staff dari CiruasLand, namun juga membangkitkan semangat berbagi di antara kita semua. Pembacaan doa dan Tadarusan yang dipimpin oleh Ustadz setempat berlangsung hikmat dan kondusif.

  • Sedekah dan Pembagian Makanan

pengambilan tumpeng oleh staff CiruasLand
pengambilan tumpeng oleh staff CiruasLand

Usai sambutan dan pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan pembagian santunan berupa sedekah dan makanan kepada anak yatim piatu. Bapak Rachmat berpartisipasi dan memberikan langsung sedekah dan makanan kepada masing-masing anak serta menyampaikan harapannya agar selalu dilimpahi kebahagiaan dan kesuksesan di masa depan, terutama untuk CiruasLand.

Anak-anak menyambut momen ini  dengan gembira dan senyum bahagia pun terlihat  di wajah mereka. Acara ini juga diisi dengan doa penutup yang dipimpin oleh Ustadz setempat yang didalamnya, beliau memohon kepada Allah SWT agar selalu melimpahkan perlindungan dan kasih sayang kepada anak-anak yatim piatu serta memberkati semua yang terlibat dalam acara tersebut.

  • Pemotongan Tumpeng

foto dari Pak Rachmat Gunawan Subrata, Ibu Ria Suwito, dan Pak Ivan Chandra Gunadi
foto dari Pak Rachmat Gunawan Subrata, Ibu Ria Suwito, dan Pak Ivan Chandra Gunadi

Diakhir acara Bapak Rachmat melakukan pemotongan nasi tumpeng bersama dengan Ibu Ria Suwito dan Bapak Ivan Chandra Gunadi. Dengan pemotongan nasi tumpeng yang bersifat simbolis ini, pimpinan dan staff dari CiruasLand mengucapkan terima kasih atas suksesnya acara dan keinginan kami untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat di masa depan.

Dengan acara ini, CiruasLand menunjukkan komitmennya untuk menjadi bagian dari komunitas dan developer yang peduli tali kasih terhadap sesama.  Ibu Ria Suwito berharap donasi ini menjadi awal dari banyak kegiatan positif yang dapat memperkuat rasa memiliki dan kepedulian kita terhadap anak-anak kurang mampu.

  • Acara Rutin Setiap Tahunnya

Santunan CiruasLand kepada anak yatim piatu bukan sekedar acara biasa saja, namun merupakan langkah nyata membangun masyarakat yang lebih baik. Pak Rachmat percaya bahwa dengan berbagi kepada sesama, derajat kita dapat diangkat ke tingkatan yang lebih tinggi dan mulia.

Tindakan ini mendorong kita untuk selalu berpikir dan peduli terhadap mereka yang kurang beruntung. Karena kebahagiaan sejati terletak pada kepedulian  terhadap orang lain.